Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Apel, Kapolda Bali Gelar Kuis Berhadiah Uang

Kompas.com - 26/11/2014, 11:20 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Kepala Polda Bali Inspektur Jendral Polisi Albertus Julius Benny Mokalu membuat games yang dinamai "Benny Mokalu Golden Ways" saat gelar apel pengamanan Operasi Zebra 2014 di Lapangan Mapolda Bali. Kuis ini mendapat sambutan antusias oleh anggota TNI yang ikut serta dalam apel itu.

“Ayo anggota Pomdam, silahkan maju, yang tahu boleh maju, ayo dua orang dulu, nanti gantian,” kata Kapolda Bali usai apel, Rabu (26/11/2014).

Benny Mokalu Golden Ways, menurut Kapolda, hanya bentuk keriaan untuk menciptakan suasana harmonis antara TNI dan Polri di Bali, yang sampai saat ini terjaga dengan baik.

Menurut dia, kuis ini bukan dilihat dari hadiah yang berupa uangnya saja, tapi lebih untuk kreativitas pemikiran bagi anggota, saat mendapatkan pertanyaan apapun. Pertanyaan kuis banyak terkait tentang kapan Ulang Tahun Kodam Udayana, nama Denpomdan Udayana, nama Kasdam Udayana dan lainya.

“Kalau mau sinergitas yang solid, kita juga harus tahu dong tentang TNI. Siapa pimpinannya, kapan ulang tahunnya dan lainnya. TNI-Polri di Bali solid, dan kita pelihara konsistensi. Media bisa lihat sendiri, Bali bisa jadi percontohan,” tambahnya.

Kuis berhadiah dari Benny Mokalu ini juga terbuka bagi siapapun yang hadir saat apel, termasuk anggota kepolisian dan petugas dari Jasa Marga. Bahkan, satu wartawan lokal yang “ditantang” maju ke depan, berhasil mendapatkan hadiah uang sebesar Rp 500 ribu. Pertanyaan kuisnya tergolong mudah dan umum. Misalnya, nama-nama menteri dan nama-nama petinggi Polda Bali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com