Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga di Ambon Temukan 4 Peti Bom saat Gali Tanah

Kompas.com - 23/11/2014, 20:34 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Warga di kawasan kebun cengkih Kecamatan Sirimau Ambon, menemukan empat peti berisi peledak saat hendak menggali tanah, Minggu (23/11/2014) petang.

Kepala Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease Ajun Komisaris Besar Polisi Kamaruz Zaman mengatakan, bahan peledak itu ditemukan oleh warga bernama Eko Setiawan. Warga kemudian melaporkannya ke ketua lingkungan setempat dan dilanjutkan ke Polsek Sirimau.

"Bom-bom itu ditemukan salah seorang warga saat sedang menggali tanah untuk membangun fondasi rumah," ujar Kamaruz kepada wartawan, Minggu malam.

Eko menuturkan, saat itu ia tengah menggali tanah hingga kedalaman 1 meter. Tiba-tiba alat yang digunakan untuk menggali tanah menghantam benda keras. Karena curiga, ia lalu memeriksa benda tersebut. "Ternyata petinya berisi bom," kata Eko Pantauan di lokasi penemuan.

Tim Penjinak Bahan Peledak Gegana Polda Maluku menurunkan dua unit mobil penjinak bom ke lokasi tersebut. Kini peledak itu dibawa ke Markas Gegana Polda Maluku di kawasan Tantui Ambon. Belum ada keterangan resmi mengenai jenis peledak tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com