Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Angkot Mogok, Pelajar Protes karena Jadi Korban

Kompas.com - 19/11/2014, 09:06 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Aksi mogok angkutan umum di wilayah Tasikmalaya mulai dirasakan dampaknya oleh para penumpang, Rabu (19/11/2014) pagi. Salah satunya golongan pelajar yang tak mendapat angkot untuk pergi ke sekolah. Namun angkot-angkot itu tak kunjung datang.

"Saya tidak tahu angkot mogok. Saya sudah nunggu dari tadi di sini enggak ada angkot lewat satu pun. Kenapa kami jadi korban begini?" ungkap Rendi, salah seorang pelajar SMPN 2 Singaparna, pagi tadi.

Rendi bersama teman-temannya tetap menunggu angkutan untuk pergi ke sekolahnya. Sebagian dari mereka terlihat menyetop sebuah kendaraan bak terbuka untuk ikut menumpang ke arah Singaparna.

"Kalau tadi ada yang naik mobil bak. Saya juga sama ini lagi nunggu tumpangan," kata dia.

Mulai hari ini, terpantau angkutan umum di wilayah Kota maupun Kabupaten Tasikmalaya ikut melakukan mogok nasional. Sejak pagi tadi tak satu pun angkutan kota maupun angkutan antarkota yang melintasi daerah Singaparna-Tasikmalaya.

Hal sama pun terjadi di kawasan dalam kota. Para siswa yang kesehariannya memakai angkot untuk pergi sekolah terpaksa harus berjalan kaki ke sekolahnya. Ada pula yang menumpang Bus Polres Tasikmalaya yang disediakan untuk mengangkut para siswa itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com