Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Besok, 5.000 Bobotoh Ramaikan Arak-Arakan Persib

Kompas.com - 08/11/2014, 15:55 WIB
Kontributor Bandung, Reni Susanti

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Kabagops Polrestabes Bandung, AKBP Dhafi mengatakan, sedikitnya 5.000 bobotoh akan memadati Lapangan Gasibu besok, Minggu (9/10/2014). Mereka akan menghadiri acara arak-arakan pemain Persib yang berhasil membawa tropi Indonesia Super League (ISL) 2014.

"Besok Bandung akan ramai sekali. Untuk pengamannya akan diterjunkan ribuan personel polisi," ujar Dhafi lewat saluran telepon di Bandung, Sabtu (8/11/2014).

Dhafi menjelaskan, ribuan personel berasal dari 27 polsek yang mengirimkan masing-masing 27 orang, pariwisata 30 personel, 4 SSP dari Polrestabes Bandung (120 personel).

Untuk mengamankan dari sisi preman, copet, dan lainnya, polisi akan melakukan pengamanan tertutup dengan menurunkan 200 personel dari serse, dan pengamanan lalu lintas akan dilakukan oleh 120 personel. Jika dijumlahkan, polisi yang diterjunkan untuk pengamanan besok sekitar 1.550 personel. "Kita melakukan ekstra luar biasa dalam hal pengamanan," ungkap Dhafi.

Mengenai rute konvoi, kemungkinan akan menggunakan jalur normal, yakni Ahmad Yani-Supratman-Gasibu. Ia memastikan tidak akan ada pengalihan jalan. Hanya ia mengimbau untuk menghindari jalan di sekitar Gedung Sate dan Jalan Aria Jipang. "Yang hanya ditutup jalan di depan Gedung Sate. Tapi kami akan pastikan fly over Pasupati lancar," imbuh Dhafi.

Sementara itu, bobotoh di sejumlah tempat sudah melakukan berbagai persiapan buat besok. Salah satunya Agung Hendrawan, warga Garut.

Agung mengatakan akan pergi ke Bandung bersama teman dan belasan saudaranya. "Persib bukan cuma punya Bandung, tapi kita semua orang sunda, bahkan Indonesia. Pokoknya kita akan ikut meramaikan acara besok," kata Dhafi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com