Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polda Jabar Persilakan dan Kawal Arak-arakan Kemenangan Persib

Kompas.com - 08/11/2014, 00:46 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

PALEMBANG, KOMPAS.com - Kepala Polda Jawa Barat, Irjen (Pol) Mochammad Iriawan, mengatakan, kepolisian tidak akan menghalang-halangi bobotoh yang akan menyambut dan mengarak skuat Persib Bandung setibanya tim ini di Kota Bandung, Jawa Barat.

Iriawan juga berjanji akan mengawal arak-arakan bobotoh dan skuat Persib Bandung yang rencananya akan digelar pada Minggu (9/11/2014). "Sudah kami kondisikan ke Bagops (Bagian Operasi)," kata Iriawan saat ditemui di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Jumat (7/11/2014) malam.

Menurut Iriawan, bobotoh berhak berpesta dan menyambut kegembiraan ini. Namun, dia berharap arak-arakan tersebut bisa berlangsung dengan tertib. "Kami akan mengawal, ini kan kegembiraan yang ditunggu-tunggu selama hampir 20 tahun oleh bobotoh," ujar dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, Persib Bandung berhasil menjadi juara Indonesia Super League (ISL) 2014 setelah menang atas Persipura lewat adu penalti dengan skor 5-3 di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Jumat. Dalam 90 menit pertandingan, kedua tim berbagi skor 2-2.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com