Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dicabuli Sang Ayah, Bocah Ini Tertular HIV/AIDS

Kompas.com - 03/11/2014, 18:03 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com — Derita yang dialami seorang bocah 10 tahun, korban pencabulan ayahnya, di Ambon sungguh menyayat hati. Bagaimana tidak, akibat dicabuli berkali-kali oleh sang ayah, bocah malang ini tertular virus HIV/AIDS.

“Dari hasil pemeriksaan oleh dokter, korban memang telah terjangkit virus HIV/AIDS. Ini karena ada hubungan langsung dengan pelaku RB (52) yang juga ayahnya sendiri,” ungkap Kepala Reskrim Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease AKP William Corneles Tanasale kepada wartawan, Senin (3/11/2014).

William menjelaskan, sesuai keterangan dokter yang memeriksanya, korban positif mengidap HIV/AIDS akibat hubungan seksual.

“Korban diketahui tertular virus HIV/AIDS saat diperiksa oleh dokter. Dan memang betul, virus mematikan ini tertular melalui hubungan seks, dan yang melakukan hubungan seks dengan korban adalah ayah kandungnya sendiri,” terang William.

Menurut William, pelaku juga telah menularkan virus mematikan itu kepada istrinya beberapa tahun lalu.

"Istri pelaku juga terjangkit virus HIV/AIDS dan telah meninggal dunia tahun 2011 lalu,” ujarnya.

Dia menjelaskan, sang ayah telah berulang kali mencabuli putrinya sendiri sejak korban masih duduk di bangku kelas I sekolah dasar atau berusia 6 tahun. Kini, korban sudah berusia 10 tahun.

"Dari hasil pemeriksaan sementara, korban mengaku perbuatan ayahnya telah dilakukan sejak korban masih duduk di bangku kelas I SD hingga dia berumur 10 tahun,” ujar William. [Baca juga: Seorang Ayah Tega Cabuli Putrinya Selama 4 Tahun]

 
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com