Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penasihat Obama dan Dubes AS Temui Ridwan Kamil

Kompas.com - 30/10/2014, 14:45 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, mengaku mendapat kunjungan dari Duta Besar Amerika untuk Indonesia, Robert Blake, Kamis (30/10/2014) pagi. Menurut Emil, Robert datang bersama penasihat Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, di bidang teknologi informasi.

"Iya, tadi kedatangan dubes Amerika juga kedatangan penasihat Obama di bidang IT. Mau banyak upaya dari Amerika ke Bandung. Bandung sudah nyampe ke Obama ternyata," kata Emil di Gedung DPRD Kota Bandung, Jalan Sukabumi, Kota Bandung, Kamis siang.

Dalam pertemuan tersebut, Emil mengaku membahas tentang rencana Amerika Serikat untuk memberikan bantuan kepada Kota Bandung.

"Salah satunya kita (Kota Bandung) masuk satu dari 20 kota dunia yang dibantu dalam program kampanye road safety selama lima tahun, bantuan dari Amerika Serikat," ujarnya.

Emil menjelaskan, program road safety adalah sebuah kampanye yang digagas oleh Amerika Serikat dengan fokus keselamatan di jalan raya. Bantuan yang diberikan ada yang berbentuk fisik dan nonfisik.

"Kita dapat bantuan agar orang Bandung tidak ada yang celaka dalam berlalu lintas. Dimulai dari upgrading lampu lalu lintas, perbaikan trotoar, dan lain-lain. Ada yang fisik dan non fisik. Sekarang baru mau MoU dulu," ungkap Emil.

Selain itu, pemerintah Amerika Serikat juga mengutarakan maksudnya untuk membuka pusat studi budaya Amerika Serikat di Bandung. Untuk saat ini, kajiannya baru akan menentukan lokasi yang cocok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com