Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tonton Pesta Teluk Ambon, Sejumlah Warga Terlibat Bentrok

Kompas.com - 24/10/2014, 20:04 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Sejumlah warga yang menghadiri acara pesta teluk Ambon yang digelar Pemerintah Kota Ambon di kawasan Tantui, Kecamatan Sirimau, Jumat (24/10/2014) terlibat bentrok. Tiga warga yang diduga sebagai provokator diamankan di kantor Ditsahabara Polda Maluku tak jauh dari lokasi pesta teluk tersebut.

Kepala Satuan Reskrim Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, AKP Willaim Corneles Tanasale kepada Kompas.com mengatakan, perkelahian tersebut terjadi karena kesahpahaman.

“Itu karena terjadi kesalahpahaman. Nanti lebih jelasnya ditanyakan saja kepada Kapolsek Sirimau karena mereka yang ditangani," ungkapnya, Jumat.

Dari informasi yang dihimpun Kompas.com, sejumlah pemuda yang diamankan polisi kondisinya mabuk berat. Mereka kemudian dibawa untuk dimintai keterangan lebih lanjut terkait bentrokan tersebut.

Pesta teluk yang digelar Pemerintah Kota Ambon ini merupakan acara tahunan. Dalam pesta tersebut diperlombakan perahu belang yang pesertanya diikuti tidak hanya dari Kota Ambon, tetapi juga dari sejumlah desa di Kabupaten Maluku Tengah.

 
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com