Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sempat Dikabarkan Hilang, Jemaah Haji Asal Situbondo Koma di Madinah

Kompas.com - 24/10/2014, 14:55 WIB

SITUBONDO, KOMPAS.com
 — Seorang jemaah haji asal Kabupaten Situbondo menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di Madinah. Suwarto, warga Desa Pokaan, Kecamatan Kapongan, sempat dikabarkan hilang, tetapi akhirnya diketahui Suwarto dalam keadaan koma di RS.

"Jemaah haji itu tidak hilang, akan tetapi masih dirawat di rumah sakit," ujar Fathol Arifin, petugas Siskohaj dan Umrah Kemenag Situbondo.

Menurut dia, ketika tiba di Madinah, Suwarto tiba-tiba ambruk saat sedang menunaikan shalat di masjid. Dia pun langsung dilarikan ke rumah sakit.

"Kondisi jemaah sampai sekarang masih pingsan atau koma," katanya.

Fathol mengatakan, Kemenag sudah memberi kabar kepada pihak keluarga mengenai kondisi Suwarto. Sampai detik ini, pihaknya masih menunggu perkembangan informasi dari Kanwil Surabaya terkait kondisi jemaah yang dirawat di Madinah tersebut.

"Kita belum tahu perkembangan kondisinya, apalagi semua petugas medis sudah pulang," kata pria berkacamata ini.

Sementara itu, satu jemaah yang bernama Suhani bin Suyoto, warga Kelurahan Patokan, Kecamatan Situbondo, belum dipulangkan ke Situbondo karena sakit. Suhani dirawat di RS Sukolilo, Surabaya.

"Seluruh keluarganya sudah menyusul ke Surabaya," ujar Fathol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com