Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjualan Daging Sapi Dicampur Babi Terkuak gara-gara Peluru

Kompas.com - 23/10/2014, 10:56 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis

JEMBER, KOMPAS.com — Pelaku penjual daging oplosan sapi dan celeng (babi hutan) di Pasar Umbulsari, Jember, Jawa Timur, ditangkap polisi, Kamis (23/10/2014). Penangkapan dilakukan Tim Resmob Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Jember, yang dipimpin Kanit Resmob Barat Aiptu Hadi Gunawan.

Kedua pelaku, Nurhasan (39), warga Desa Pringgowirawan, Kecamatan Sumberbaru, dan Supal (45), warga Desa Umbulsari, Kecamatan Umbulsari, dibawa ke Mapolres Jember untuk menjalani pemeriksaan.

Kasus itu terungkap setelah petugas mendapatkan informasi dari warga bahwa saat menggelar hajatan, ternyata di dalam daging yang dibeli dari kedua pelaku terdapat peluru senapan angin.

Polisi lantas melakukan penyelidikan hingga akhirnya menangkap kedua pelaku. "Tadi pagi, kami tangkap pukul 06.00 di Pasar Umbulsari," ungkap Gunawan.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti berupa daging oplosan seberat tiga kilogram, masing-masing daging sapi dua kilogram, dan satu kilogram daging celeng, lalu satu buah pisau, dua buah kapak, serta timbangan.

"Sudah kita amankan barang buktinya, dan pelaku kami bawa ke Mapolres," kata Gunawan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com