Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sempat Diteriaki Santri, Dua Tahanan Kabur dengan Jebol Plafon Polsek

Kompas.com - 16/10/2014, 08:17 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Dua tahanan Polsekta Rappocini, Makassar, Sulawesi Selatan, kabur, Rabu (15/10/2014). Mereka menjebol plafon kamar mandi ruang tahanan. Aksi pelarian itu sempat dilihat dan diteriaki santri pesantren di sebelah mapolsek.

"Belum tertangkap kayaknya, tapi langsung dikejar oleh anggota setelah diketahui dua tahanan tersebut kabur," kata Kasubag Humas Polrestabes Makassar, Komisaris Polisi (Kompol) Mantasiah, Kamis (16/10/2014).

Dua tahanan yang kabur itu adalah Muh Ilham Abdullah (19), warga Jl Banta Bantaeng Lr 4 No 30 Makassar; dan Samsuti alias Suti (19) warga Jl Toddopuli 10 Makassar. Mereka ditangkap terkait kasus pencurian.

Menurut Mantasiah, kedua tahanan itu membongkar plafon kamar mandi ruang tahanan sekalipun sudah ada lapisan seng dan kawat berduri.

"Mereka lalu berjalan di atas atap dan loncat turun ke lokasi Pesantren Addaraeng dan keluar lewat depan rumah bersalin Addaraeng. Keduanya sempat dilihat oleh salah satu santri pesantren Addaraeng, saat shalat ashar. Ia sempat diteriaki oleh santri lain," papar Mantasiah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com