Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Raas Galang Dana untuk Beli Kain Kafan Korban Kapal Karam

Kompas.com - 09/10/2014, 18:43 WIB
Kontributor Pamekasan, Taufiqurrahman

Penulis

SUMENEP, KOMPAS.com - Warga Pulau Raas, Kecamatan Raas, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, menggalang dana untuk membeli kain kafan untuk digunakan mengubur para korban kapal motor Jabal Nur yang karam dalam perjalanan menuju Pulau Bali.

Penggalangan dana dilakukan warga dengan menggunakan rekening salah satu tokoh masyarakat setempat.

Rasyid Hani, salah satu panitia penggalangan dana mengatakan, dana yang terkumpul akan digunakan untuk memenuhi biaya penguburan para korban. Terutama kain kafan para korban meninggal dunia.

"Sebesar apapun sumbangan yang diberikan masyarakat sangat berarti bagi keluarga para korban," ungkap Rasyid Hani, Kamis (9/10/2014).

Sampai hari ini, sumbangan yang sudah masuk ke rekening panitia mencapai Rp 6.550.000. Sumbangan itu berasal dari masyarakat Raas yang berada di perantauan, seperti di Surabaya, Situbondo, Malang, dan kota-kota lainnya.

Selain melakukan penggalangan dana, masyarakat juga membentuk posko penanggulangan bencana Raas. Di posko inilah bantuan langsung berupa makanan dan tenaga diberikan masyarakat setempat.

Rasyid, mewakili seluruh masyarakat Raas mengajak masyarakat dan seluruh rakyat Indonesia yang merasa prihatin dengan musibah yang menimpa 48 anggota keluarga korban, untuk saling membantu meringankan beban mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com