Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Korban Kapal Calon Pengantin yang Karam Ditemukan Selamat

Kompas.com - 08/10/2014, 15:59 WIB
SITUBONDO, KOMPAS.com - Kapal penumpang Feri KMP Darma Kartika jurusan Raas, menemukan salah seorang yang diduga rombongan pengantin yang hilang di selat Bali, Rabu (8/10/2014). Korban bernama Solehudin ditemukan mengambang dalam kondisi selamat sekitar 3 mil menuju pulau Raas, Madura.

"Saat ini korban sudah diselamatkan KMP Darma Kartika," ujar Subah, salah seorang petugas kantor PT Darma Kartika dikutip Surya.

Korban belum bisa dimintai keterangannya, apakah korban itu termasuk dalam rombongan pengantin yang hilang tersebut.

"Korban belum bisa bicara, karena kondisinya shock," kata mantan petugas keamanan Ponpes Nurul Jadid, Paiton, Probolinggo ini.

Korban yang ditemukan mengambang, langsung dibawa menuju Pelabuhan Raas oleh KMP Darma Kartika yang berangkat pada pukul 08.00 dari pelabuhan Jangkar. Kapal motor Darma Kartika membawa sekitar 200 penumpang menuju pulau Raas, Madura.

Di bagian lain, penyisiran dan pencarian kapal motor Jabal Nur yang membawa rombongan pengantin asal Desa Talango Tengah, Raas, Madura, dengan kapal KN SAR 225 Basarnas Jatim, tidak membuahkan hasil.

Wartawan Surya Situbondo, Izi Hartono, turut  ikut bersama rombongan Basarnas untuk melakukan pencarian di wilayah perairan Situbondo, selat Bali dan selat Madura.

Tim gabungan Basarnas dan BPBD Situbondo serta lima keluarga korban yang melakukan penyisiran sejak pukul 09.30 ini tidak menemukan adanya tanda-tanda keberadaan korban di tengah laut.

Kapal KN SAR 225 Basarnas mengitari perairan selat Bali dan selat Madura hingga mencapai ratusan mil dari bibir pantai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com