Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sopir Cari Air untuk Cuci Muka, Truk Oleng lalu Terjun ke Sawah

Kompas.com - 03/10/2014, 10:45 WIB
Kontributor Kendal, Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KOMPAS.com — Sebuah truk bermuatan cabai "terjun" dari atas Jembatan Tratemulyo di Jalan Lingkar Weleri, Kendal, Jawa Tengah, Jumat (3/10/2014). 

Kernet truk, Rahman Setiawan, yang mengalami luka-luka dalam peristiwa ini, mengaku, sebelum kecelakaan, sopir hendak mengambil air mineral untuk membasuh muka karena mengantuk. Entah karena apa, lalu truk oleng. "Sopir kaget karena jalannya menikung, lalu truk oleng dan terjun dari atas jembatan," kata Rahman.

Sebelum terjun dari jembatan setinggi 15 meter, truk bernomor polisi W 8672 UY yang melaju dari arah timur tersebut oleng ke kanan dan menabrak median jalan.

Akibatnya, sopir truk, Abdul Manaf, warga Bugulor Pasuruan, dan Rahman, warga Kejayan Pasuruan, mengalami luka-luka. Keduanya kini dirawat di RS Islam Weleri. Sementara itu, muatan cabai tumpah ke sawah.

Menurut saksi mata, Mustarom, truk melaju dari arah timur dengan kecepatan tinggi. Setelah itu, truk oleng ke kanan dan menabrak median jalan hingga melompat ke jalur lain, kemudian terjun dari jembatan dan terguling ke sawah.

"Mengetahui ada kecelakaan, warga lalu menolong korban dari truk dan membawanya ke RSI Weleri Kendal. Keduanya mengalami luka parah di bagian kepala," kata Mustarom.

Polisi yang datang ke lokasi kejadian melakukan olah tempat kejadian dan memeriksa sejumlah saksi, termasuk kernet dan sopir truk. Kasus kecelakaan ini masih dalam penanganan Satuan Lalu Lintas Polres Kendal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com