Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Bocah Perempuan Diculik saat Bermain di Halaman TK

Kompas.com - 01/10/2014, 21:42 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com - Seorang bocah perempuan asal Ternate, Farzana Zafika alias Alia (2,5) diduga diculik di Polewali Mandar saat bermain bersama kakaknya tak jauh dari rumah neneknya di samping kantor Desa Baru, Kecamatan Luyo, Polewali Mandar, Sulawesi Barat sejak Minggu (28/9/2014) lalu.

Meski telah dilaporkan ke polisi sejak kejadian, namun hingga kini jejak sang bocah yang dikenal lucu dan superaktif itu belum diketahui keberadaannya. Namun sejumlah tetangga korban menduga Alia diculik saat bermain dengan anak-anak seusianya di halaman TK.

Kejadian ini bermula ketika Kurnia, ibu dari Alia menitipkan putrinya bersama kakaknya, Reza di rumah nenek mereka, Hj Farida di Desa Baru pada Jumat (26/9/2014) lalu. Kurnia sendiri meninggalkan kedua anaknya untuk pergi ke Makassar mengikuti sebuah pelatihan. Mereka dititipkan di rumah neneknya lantaran tak ada yang menjaga. Sementara ayahnya juga sudah lama bekerja di Makassar.

Farida baru sadar salah satu cucunya tak ada saat Reza masuk ke rumahnya namun tak ditemani Alia. Farida pun langsung keluar rumah dan mencari Alia. Satu per satu anak pun diperiksa di TK tempatnya bermain namun Alia tak juga ditemukan. Farida pun kalang kabut hingga sejumlah warga berdatangan bantu mencaria Alia. Sayangnya, Alia hingga kini belum ditemukan.

Sejumlah tetangga yang belum mengenal baik Alia ini mengaku sempat melihat bocah mirip Alia dibawa seorang pengendara mobil. Namun mereka tak mempertanyakannya karena mengira bocah tersebut adalah salah satu keluarga dari pengendara mobil itu.

Dahlia, salah satu keluarga dekat Alia mengatakan, kasus ini telah dilaporkan ke polisi setempat, namun nasib bocah tersebut masih misteri.

Selain melapor ke polisi, Farida juga telah menyebarkan foto-foto bocah Alia agar siapa pun yang melihat bocah tersebut agar segera menghubungi keluarganya atau membantu mengantarkan ke rumahnya di samping kantor Desa Baru, Kecamatan Luyo, Polewali Mandar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com