Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemimpin yang Baik Bukan karena RUU Pilkada, melainkan...

Kompas.com - 26/09/2014, 10:53 WIB
Kontributor Kompas TV, Raja Umar

Penulis

BANDA ACEH, KOMPAS.com — Wali Kota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal menyambut baik pengesahan RUU Pilkada oleh DPR RI. Namun, dia berharap bahwa pemilihan kepala daerah oleh DPR nantinya benar-benar bisa mewakili rakyat.

"DPR harus bisa mewakili rakyat, memilih pemimpin yang sesuai dengan keinginan rakyat, jangan mementingkan kepentingan kelompok atau pribadi," kata dia di Banda Aceh, Jumat (26/9/2014).

Dengan dalih sebagai warga negara yang baik, Illiza mengaku bisa menerima setiap keputusan politik yang diambil oleh DPR. "Ini karena setiap keputusan kan melalui mufakat dan islah. RUU Pilkada yang mengembalikan proses pemilihan kepala daerah ke DPRD ini nantinya bisa melahirkan pemimpin-pemimpin yang baik dan bisa menyejahterakan rakyatnya," ujar Illiza.

Menurut dia, tidak ada jaminan bahwa kepala daerah yang dipilih oleh DPR nantinya itu tidak akan mengkhianati rakyat, sama halnya dengan kepala daerah yang selama ini dipilih langsung oleh rakyat, dan berlaku zalim.

"Untuk melahirkan pemimpin yang baik bukan karena RUU Pilkada, melainkan akhlakul karimah yang sangat menentukan pribadi pemimpin yang amanah kepada rakyatnya," tekan dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com