Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Harapan Ridwan Kamil pada Perwira Kopassus Calon Kepala Satpol PP

Kompas.com - 23/09/2014, 20:01 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil berharap banyak kepada sosok perwira Komando Pasukan Khusus (Kopassus) bernama Mayor Khairul Anam yang digadang-gadang bakal mengisi jabatan sebagai kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung.

Ridwan kamil mengaku telah melakukan seleksi kepada perwira Kopassus tersebut melalui beberapa tahap, seperti wawancara dan presentasi penyelesaian masalah perkotaan. Hasilnya pun cukup memuaskan.

"Yang penting gimana gagasannya. Jangan liat latar belakangnya darimana. Intinya Bandung mau beres apa enggak," kata Ridwan Kamil di Hotel Grand Preanger, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Selasa (23/9/2014).

Karena sangat meyakinkan, pria yang akrab disapa Emil pun menaruh beban tugas kepada perwira Kopassus ini dua kali lebih berat daripada pada kepala Satpol PP sebelumnya. Jika sebelumnya, Ridwan Kamil menargetkan pembenahan ketertiban, kebersihan dan keindahan di 4 titik di Kota Bandung dalam satu tahun, kali ini dia membebankan kepada kepala Satpol PP yang baru agar bisa menyelesaikan 8 titik selama satu tahun.

Hal tersebut bukan tanpa risiko. Ridwan kamil menegaskan, jika target tersebut tidak tercapai, maka bukan tidak mungkin kepala Satpol PP itu akan diberhentikan di tengah jalan.

"Kondisi sekarang kita hanya sanggup menertibkan 4 titik setahun. (Dengan kepala Satpol PP baru) saya ingin dua kali lipat jadi 8 titik per tahun. Jadi dalam 5 tahun tadinya target hanya 20 titik, bisa lebih, sehingga bandung nyaman dan tertib lebih cepat," paparnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com