Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Berharap KPK "Baru" Lebih Gesit

Kompas.com - 23/09/2014, 13:45 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat ini tengah menyeleksi dan mencari calon pimpinan KPK yang baru sebagai pengganti Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas yang masa jabatannya selesai pada Desember 2014.

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil pun mengomentari hal tersebut. Pria yang akrab disapa Emil ini berharap, pimpinan KPK yang baru diharapkan bisa lebih gesit. "Harapan saya semakin hari tim KPK semaki gesit semakin bagus sistemnya, sehingga budaya korupsi dimana-mana bisa terkikis habis," kata Emil di Bandung, Selasa (23/9/2014).

Meski demikian, dia tetap mengapresiasi kinerja KPK saat ini. Menurut dia, kerjasama pemberantasan gratifikasi yang telah berjalan antara KPK dan Pemkot Bandung dalam beberapa bulan ke belakang diharapkan bisa lebih baik di kepemimpinan yang baru.

"Saya tidak ada pesan personal hanya mendoakan agar orang terpilih nanti lebih baik dari tahun sebelumnya. Tapi apresiasi untuk KPK yang sekarang," tuturnya.

Seperti diberitakan, KPK mendapuk Pemerintah Kota Bandung sebagai lembaga pemerintahan kota pertama di Indonesia yang menandatangani komitmen antisuap dan gratifikasi dengan melibatkan seluruh SKPD dan camat.

"Untuk level SKPD dan camat ikut tanda tangan, ini pertama di Indonesia," kata Direktur Gratifikasi KPK, Giri Suprapdiono di Balai Kota Bandung, Rabu (5/3/2014).

Giri menambahkan, di masa kepemimpinan Wali Kota yang baru berjalan 5 bulan ini, Kota Bandung bakal menjadi kota yang menjunjung tinggi kreativitas di bawah kepemimpinan Ridwan Kamil.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com