Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Sibuk Padamkan Api, Tiba-tiba Ular Piton Sepanjang 5 Meter Muncul

Kompas.com - 19/09/2014, 18:31 WIB
Kontributor Pinrang, Suddin Syamsuddin

Penulis


PAREPARE, KOMPAS.com
– Kebakaran lahan kebun di Jalan Mappangara, Kelurahan Lapadde, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Jumat (19/9/2014) petang, sempat membuat warga panik. Meski api belum padam, namun kerja sama yang solid antara pemadam kebakaran dan warga sekitar memberikan sedikit kelegaan.

Namun, warga kembali panik karena saat memadamkan api yang berkobar ditiup angin kencang, munculnya seekor ular piton sepanjang lima meter dari kebun seluas satu hektar itu.

“Ular tersebut, muncul saat warga berjibaku memadamkan api. Saat saya melihat ular itu, kemudian saya tangkap, dan segera membawa ketempat yang aman agar warga, bisa memadamkan api tanpa takut dengan ular,“ ujar Kaddi, warga Jalan Mappangara.

Eno, warga jalan Mappangara lainnya, mengaku kaget karena ular piton sepanjang lima meter tersebut berkeliaran di tengah warga yang sibuk memadamkan api.

“Ular piton ini keluar kemungkinan karena sarangnya juga ikut terbakar. Ular piton ini akan kita jual dan hasilnya akan kita gunakan untuk makan minum warga yang akan meronda menjaga api nanti malam. Karena apinya belum sepenuhnya padam,“ ujar Eno.

Kebakaran lahan ini seakan menjadi tradisi tahunan karena selalu terjadi saat kemarau tiba. Warga berharap adanya pencegahan dari Pemerintah Kota Parepare untuk memberikan solusi bagi warga sekitar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com