Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CCTV Perekam Aksi Mandi Karyawati Bank Sempat Diperebutkan

Kompas.com - 12/09/2014, 20:43 WIB
Kontributor Kupang, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com — Kamera tersembunyi atau closed camera television (CCTV) milik JM yang dipakainya untuk merekam saat karyawatinya (teller) dan nasabah mandi di kamar mandi sempat diperebutkan antara JM dan teller yang menangkap basah aksi memalukan itu. Ketika itu, JM masih menjabat sebagai Kepala Bank Nusa Tenggara Timur (NTT) Cabang Pembantu Weluli, Kecamatan Weluli, Kabupaten Belu, NTT.

AC, salah seorang pemegang saham Bank NTT, mengatakan kepada Kompas.com, Jumat (12/9/2014), bahwa sempat terjadi tarik-menarik CCTV antara JM dan sang teller. CCTV itu akhirnya bisa direbut oleh teller.

"Saat teller itu sedang mandi dan mengetahui bahwa dia direkam menggunakan CCTV, dia kemudian marah dan langsung menuju JM karena dia tahu CCTV itu milik pimpinannya (JM). JM yang panik kemudian berusaha dengan cepat mau mengambil CCTV itu. Pada saat bersamaan, si teller ini juga berusaha merebut CCTV itu sehingga keduanya berebut dan tarik-menarik, bahkan karena saking emosinya, teller itu memukul JM," kata AC.

Sang teller kemudian melaporkan dan menyerahkan CCTV itu ke orangtuanya. Selanjutnya, kedua orangtua teller melapor ke pimpinan Bank NTT Cabang Atambua dengan menyertakan barang bukti.

"Sudah dilaporkan lama kepada pimpinan Bank NTT, tetapi kasus ini malah didiamkan sehingga mereka kemudian mengadu ke saya waktu saya ke Atambua. Saya minta pimpinan sekarang ini (jajaran direksi Bank NTT) untuk segera menindak," beber AC yang juga mantan petinggi Bank NTT.

Sebelumnya diberitakan, JM terbukti memasang kamera tersembunyi di dalam kamar mandi wanita. Dengan alat itu, dia merekam karyawatinya yang sedang mandi. Aksi ini dilakukan saat dia masih menjabat sebagai Kepala Bank NTT Cabang Pembantu Weluli, Kabupaten Belu, NTT. Setelah aksi diketahui, JM ditarik dari jabatannya dan ditempatkan ke kantor pusat sebagai karyawan nonjob. Selain merekam aksi para karyawati yang sedang mandi, JM juga merekam sejumlah nasabah yang masuk ke kamar mandi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com