Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hindari Jalan Berlubang, Pengendara Motor Dihantam Truk

Kompas.com - 06/09/2014, 17:54 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON,KOMPAS.com - Berusaha menghindar dari jalan berlubang, seorang pengendara sepeda motor malah menabrak truk tronton yang datang dari arah berlawanan.

Kecelakaan tersebut terjadi di jalan lintas Seram, tepatnya di dusun Waiselang, Desa Kairatu, Kebupaten Seram Bagian Barat (SBB) Maluku, Sabtu (6/9/2014).

Akibat kecelakaan itu, pengendara sepeda motor HP (38) dan dua orang yang diboncengnya yakni AP (70) dan seorang bocah YP (2) tewas di tempat.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres SBB, Ajun Komisaris M Manuru, saat dihubungi Kompas.com, mengatakan kecelakan terjadi saat pengendara sepeda motor hendak menghindar dari jalan berlubang namun dari tiba-tiba muncul truk dari arah berbeda.

"Sepeda motor langsung masuk ke jalur truk dan menabrak truk itu saat menghindar jalan berlubang," kata Manuru.

Dia mengungkapkan, setelah mengetahui adanya insiden itu, petugas langsung mendatangi lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara.

"Para korban sempat dilarikan ke rumah sakit tapi nyawanya tidak tertolong lagi. Kami sudah lakukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi,” ujarnya.

Dia menjelaskan, selain melakukan olah TKP, polisi juga telah menahan sopir truk. Saat ini sopir truk itu tengah dimintai keterangan di Mapolres SBB. "Pelaku sudah kami amankan di Mapolres beserta barang bukti mobil truk yang dikendarainya itu. Kami masih menyelidiki kasus ini," ucap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com