Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Palak Orang Pacaran, Dua Remaja Dibekuk

Kompas.com - 04/09/2014, 16:18 WIB

JOMBANG, KOMPAS.com - Dua pelajar berinisial ENS (15) dan DAS (15) melakukan pemalakan dengan celurit terhadap dua sejoli yang sedang berpacaran. Keduanya ditangkap polisi, Kamis (4/9/2014).

Dari tangan pelaku, petugas menyita barang bukti sebilah celurit, sandal, sepeda motor, sebuah telepon seluler, dan uang Rp 63.000.

"Kasusnya ditangani Unit PPA (Pelayanan Perempuan dan Anak) Satreskrim Polres Jombang," ujar Kasubbag Humas Polres Jombang, AKP Lely Bahtiar.

Lely menjelaskan, ulah tersangka dilakukan pada 13 Agustus sekitar pukul 20.00 WIB di jalan bypass Mojoagung yang memang belum dioperasionalkan sehingga lumayan sepi saat malam.

Korban bernama Eva Nuryana (19), warga Desa Tejo, Kecamatan Mojoagung, sedang berduaan dengan pacarnya. Saat itulah, tiba-tiba datang dua pelaku mengendarai motor.

Tanpa banyak omong, salah satu pelaku menodongkan celurit ke arah korban. Mereka kemudian memaksa korban menyerahkan barang berharga. Dalam waktu singkat, dompet dan ponsel milik korban pindah ke tangan pelaku.

Usai mendapatkan hasil jarahan, dua pelajar itu rupanya lengah. Hasl itu dimanfaatkan korban untuk melawan tersangka. Bersama pacarnya, Eva lalu merebut celurit serta menghajar salah satu pelaku.

Merasa terdesak dua penjahat berstatus pelajar tersebut kabur meninggalkan korbannya. Bahkan motor dan sandal milik mereka tertinggal. Malam itu juga Eva melaporkan ke polisi.

Polisi menindaklanjuti laporan, dengan lebih dulu melacak lewat motor yang tertinggal. Dari situ jejak dua pelaku terlacak. Sebab, motor itu ternyata atas nama warga Desa Trawasan, yang tak lain orang tua tersangka.

“Dari situlah keduanya kami tangkap," pungkas Lely.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com