Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terduga Teroris Kota Serang Diduga Terlibat Perampokan Bank di Medan

Kompas.com - 26/08/2014, 16:26 WIB
SERANG, KOMPAS.com - Kapolres Serang AKBP Yudi Hermawan mengatakan, terduga utama teroris yang diamankan di sebuan ruko di lingkungan Beringin RW 26 RT 01 Kelurahan Serang, Kecamatan/Kota Serang, Selasa (26/8/2014), sudah lama menjadi DPO Densus 88.

Menurut Yudi, terduga utama teroris diduga terlibat dalam pelatihan teroris di Aceh serta terlibat dalam perampokan Bank CIMB di Medan pada 2010 lalu.

"Terduga teroris ini sudah bertahun-tahun menjadi incaran teman-teman Densus. Selalu berpindah-pindah tempat, kebetulan tertangkap di sini," kata Yudi.

Ia mengatakan, tiga orang yang diamankan berinisial N, Z dan H alias B. H alias B merupakan terduga utama yang menjadi incaran polisi sejak beberapa tahun sebelumnya.

Ketua RW 26 Lingkungan Beringin Suhaemi Muhit mengatakan, ia belum mengetahui identitas pengontrak ruko tersebut karena belum pernah melapor.

"Saya belum tahu orangnya karena baru dua minggu ngontrak di sini. Kalau pemilik rukonya saya kenal, dia orang Kasemen," kata Suhaemi Muhit.

Sebelumnya, polisi menggrebek sebuah ruko di Jalan Lingkar Selatan Kota Serang, Selasa pagi. Penggrebekan yang dilakukan Densus 88 Mabes Polri tersebut dilakukan sekitar pukul 09.00 WIB.

Dari penggerbekan tersebut, polisi mengamankan satu orang terduga utama teroris, istrinya dan dua orang saksi.

Kapolres Serang AKBP Yudi Hermawan yang turut mengamankan dalam penangkapan tersebut mengatakan, ada empat orang yang sudah diamankan dari ruko berlantai dua tersebut. Namun yang dibawa ke Jakarta oleh Densus 88 ada tiga orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com