Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Orangtua Siswa Dipenjara karena Lemparkan Sandal ke Guru

Kompas.com - 19/08/2014, 16:22 WIB

SUNGGUMINASA, KOMPAS.com — Demi membela anak gadisnya, seorang ibu di Kecamatan Palangga, Nurhayati, terpaksa mendekam di balik jeruji penjara. Sudah seminggu ini, ibu dari siswi SMPN 1 Palangga, Mutmainnah Tulhidayah, dijebloskan ke Polsek Palangga.

Keluarga Mutmainnah, Zainuddin, dikutip Tribun Timur, menceritakan bahwa Nurhayati terpaksa dilaporkan ke polisi karena melemparkan sandal kepada guru Tata Usaha SMPN 1 Palangga, Aminah, Sabtu (9/8/2014) lalu.

"Awalnya Nurhayati hanya bermaksud mempertanyakan kenapa anaknya dipukul oleh temannya ke bagian bimbingan pelajar (BP). Namun, Aminah tiba-tiba langsung ikut campur dan ikut-ikutan bicara, yang mengundang amarah Nurhayati. Jadinya, langsung dilempari sandal," ujarnya, Selasa (19/8/2014).

Mutmainnah, yang saat ini duduk di kelas VIII, menurut Daeng Bundu, memang sering dijahili teman-temannya. Kejadian pelemparan sandal menjadi puncak kemarahan orangtua yang anaknya dipukuli.

Guru Tata Usaha, Aminah, menolak memberikan keterangan ketika ditemui Tribun Timur di sekolah untuk memberikan konfirmasi. Wanita yang sudah terlihat keriput itu hanya menggelengkan kepalanya saat Tribun mencoba menanyakan kejadian sebenarnya. Setelah beberapa saat menunggu, Aminah kemudian sibuk menerima telepon dan masuk ke ruangan.

Sementara itu, penyidik kasus tersebut, Bripka Sanriadi dari Polsek Palangga, mengatakan bahwa kepolisian sudah berusaha memediasi pihak-pihak untuk berdamai.

"Namun, Aminah tidak mau lantaran malu sama tetangga dan temannya. Akan tetapi, kami juga sudah meminta agar Aminah damai saja di pengadilan," paparnya. (Won)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com