Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang HUT RI, Ribuan Warga TTU Pawai Obor

Kompas.com - 16/08/2014, 19:41 WIB
Kontributor Timor Barat, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KEFAMENANU, KOMPAS.com - Jelang HUT ke-69 RI, Sabtu (16/8/2014), ribuan warga Kefamenanu Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur, tumpah ruah ke jalan raya untuk menggelar pawai obor.

Pawai dimulai pada pukul 16.45 Wita dengan titik kumpul di Lapangan Taman Kota, depan rumah jabatan Bupati TTU. Terlihat ribuan warga yang mengikuti pawai terdiri dari perwakilan siswa siswi SD hingga SMA, Pramuka, drum band  pelajar, perwakilan PNS dari Pemda TTU, anggota Polres TTU, Kodim 1618 TTU, Brimob Perbatasan RI-Timor leste, TNI Yonif 744, dua perguruan silat dari Setia Hati Terate dan Perisai Diri, serta masyarakat umum lainnya.

Dengan berjalan kaki sambil membawa obor, para peserta terlihat sangat antusias. Sementara itu para pemain drum band dan perguruan silat pun tak mau ketinggalan dengan beberapa kali mempertontonkan atraksi mereka di tengah jalan.

Bukan hanya peserta pawai saja yang antusias, tetapi warga yang tak ikut pawai pun berjejal di sepanjang rute perjalanan pawai, untuk menonton sambil berdesakan sehingga membuat jalanan menjadi macet dan tidak bisa dilewati kendaraan.

Salah seorang peserta pawai Anton Meol mengaku sudah mengikuti pawai obor sejak tahun 2010 lalu.”Setiap tahun saya selalu mengikuti kegiatan pawai obor ini. Dengan ikut pawai obor, kita sebagai warga negara Indonesia khususnya warga Timor Tengah Utara juga turut terlibat dalam memeriahkan HUT RI,” kata Anton.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com