Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Perempuan Ditemukan Tewas di Dalam Tenda Pramuka

Kompas.com - 15/08/2014, 18:09 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis


BONE, KOMPAS.com - Ratusan anggota Praja Muda Karana (Pramuka) di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan mendadak gempar oleh penemuan jasad Farda Milawati (20), warga Kelurahan Majang, Kecamatan Taneteriattang, di dalam tenda Pramuka, Kamis malam (14/08/2014) sekitar pukul 22.30 Wita.

Informasi yang dihimpun Kompas.com, Farda sebelumnya datang untuk membesuk kerabatnya yang ikut perkemahan di Lapangan Mattiwalie, Kelurahan Mattorowalie, Kecamatan Taneteriattang Barat. Perkemahan yang digelar sejak Senin (11/8/2014) itu untuk memperingati Hari Ke-53 Pramuka dan HUT Ke-69 Kemerdekaan RI.

Perempuan ini diketahui mengalami penyakit akut dan ditemukan sudah membujur kaku di dalam tenda Pramuka. Jasad Farda kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum (RSU) Tenriawaru sebelum akhirnya dikembalikan ke rumah duka untuk disemayamkan.

"Saya kira orang tidur ternyata mati," kata Arni, salah seorang peserta perkemahan.

Sementara itu, pihak kepolisian yang dikonfirmasi terkait peristiwa ini mengaku masih melakukan penyelidikan.

"Info dari pihak keluarganya, korban memang memiliki riwayat penyakit, namun anggota di lapangan masih melakukan penyelidikan," kata Kapolsek Taneteriattang Barat, AKP Ali Tahir.

Perkemahan Pramuka ini sendiri dihadiri oleh seluruh sekolah di wilayah ini yang dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan setempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com