Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bangun Kota Bandung, Ridwan Kamil Minta Bantuan "B-Team"

Kompas.com - 08/08/2014, 15:25 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Dalam kurun waktu dua bulan ke depan, Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, berencana membuat sebuah kelompok khusus yang bertugas untuk memberi ide-ide segar untuk kemajuan Kota Bandung.

Rencananya, kelompok tersebut akan diberi nama, B-Team alias Bandung Team. Menurut pria yang akrab disapa Emil ini, tim tersebut terinspirasi dari kota-kota maju di seluruh dunia.

"Kalau kota-kota dunia itu punya pemikir kota. Isinya orang-orang pintar di kotanya yang kerjanya kasih ide saja," kata Emil di Aula Timur ITB, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Jumat (8/8/2014).

Selama ini, lanjut Emil, ide-ide segar untuk membangun kota Bandung dari berbagai aspek selalu datang dari Wali Kota. Dengan dibentuknya, kelompok pemikir tersebut, dia berharap banyak warga masyarakat yang bisa ikut menyumbangkan ide-idenya.

"Selama ini ide selalu dari Wali Kota. Tapi kan, terbatas imajinasi Wali Kota. Tapi kalau kalau ada kelompok ini, ide-ide baru itu datang dari orang- lintas disiplin dengan ide-ide besar jangka panjang dan ide-ide yang bisa direalisasikan," tuturnya.

Kelompok tersebut nantinya tidak hanya akan diisi oleh akademisi saja. Selain praktisi, para profesional juga akan ikut dilibatkan. " Ini akan menunjukan Kolaborasi di Bandung sangat maksimal, karena memberikan ruang pada warga khususnya pemikir untuk menyumbangkan gagasan," kata Emil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com