Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tentara Bantu Polisi Bongkar Blokade Dermaga Feri di Seram Barat

Kompas.com - 07/08/2014, 11:46 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Kepala Polres Seram Bagian Barat (SBB) Maluku, AKBP Syahbudin Nasition menyatakan, kawasan dermaga feri yang berada di Desa Waipirit, Kecamatan Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Maluku yang sebelumnya diblokade warga kini telah dibuka oleh aparat kepolisian dibantu TNI.

“Blokade sudah dibuka sekitar pukul 03.00 WIT dini hari tadi," ungkap Syahbudin, Kamis (7/8/2014).

Syahbudin menyatakan, blokade dermaga tersebut dibongkar lantaran sangat mengganggu ketertiban umum dan menyalahi aturan yang berlaku. Selain itu, aksi blokade itu juga menganggu arus lalu lintas yang menghubungkan Pulau Seram dengan Kota Ambon.

“Sudah dibongkar oleh Brimob dan juga aparat TNI dari Kodim, karena itu kan sangat mengganggu ketertiban umum," kata Syahbudin.

Menurut dia, aksi blokade dermaga itu dipicu oleh keinginan sekelompok orang yang menghendaki adanya pemekaran kabupaten baru di wilayah tersebut. Namun karena aksi tersebut tidak dibenarkan, maka pihaknya mengambil langkah tegas.

Blokade dermaga feri dilakukan dengan menggunakan beton tepat di depan gerbang masuk dermaga yang menghubungkan tiga kabupaten di Pulau Seram dengan Kota Ambon.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com