Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Total Korban Bentrokan di Pulau Seram, 7 Tewas dan 96 Luka-luka

Kompas.com - 05/08/2014, 13:46 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis


AMBON, KOMPAS.com — Jumlah korban tewas dan luka-luka akibat bentrokan warga antara Desa Iha dan Desa Luhu di Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Maluku, terus bertambah.

Berdasarkan laporan tertulis yang disampaikan Camat Huamual kepada Gubernur Maluku dalam rapat tertutup di Kantor Gubernur Maluku, Selasa (5/8/2014) siang, korban tewas dalam bentrokan antarkedua warga desa yang terjadi pada Senin (4/8/2014) kemarin berjumlah 7 orang, sementara jumlah korban luka berat dan luka ringan dari kedua kedua belah pihak sebanyak 96 orang.

Ketujuh korban tewas yang dilaporkan adalah JP (34), BS (32), AS (58), MIH (20), J (36), MSP (23), dan MTS (36). Korban tewas bertambah menjadi tujuh setelah jenazah BS ditemukan aparat keamanan pada Senin petang.

“Sesuai data yang ada, korban meninggal akibat bentrokan kemarin itu 7 orang dan 96 mengalami luka berat dan luka ringan. Tadi sudah dilaporkan kepada Gubernur Maluku.” ungkap Camat Huamual, Alberto N Maulany, kepada wartawan seusai rapat tersebut.

Dalam laporan itu, Alberto juga menyebutkan adanya bangunan sekolah dasar yang terbakar dan rumah warga yang terbakar.

Selain Gubernur Maluku Said Assagaff, hadir pula Kapolda Maluku Pangdam XVI Pattimura, Ketua DPRD Maluku, Bupati SBB, serta sejumlah pejabat sipil dan militer lainnya dalam rapat tersebut.

Baca juga:
Bentrok Antarwarga di Pulau Seram, 6 Orang Tewas
Anak Panah Tertancap di Kepala Korban Bentrok Belum Bisa Diangkat

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com