Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pulang Mudik, Iqbal Temukan Rudianto Tewas Terbakar di Kamar Kost

Kompas.com - 02/08/2014, 22:22 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Rudianto (23) ditemukan tewas dengan luka bakar di kamar kostnya di Jalan Rancabentang II, Kota Bandung, Sabtu (2/8/2014) pagi.

Kepala Unit Reskrim Polsek Cidadap, AKP Syahroni, saat dihubungi melalui ponselnya mengatakan, tubuh Rudianto yang diketahui alumni Universitas Parahyangan itu setengah tubuhnya dalam kondisi hangus oleh terbakar.

"Korban ditemukan tadi pagi oleh temannya, Iqbal. Dia baru saja pulang mudik, kondisi luka bakarnya cukup parah," kata Syahroni Sabtu malam.

Syahroni mengatakan, hingga saat ini, belum diketahui penyebab luka bakar yang menewaskan Rudianto. Selain tubuhnya yang terbakar, lanjutnya, tempat tidur dan barang yang ada di kamar kostnya juga ikut terbakar.

Hingga saat ini, pihaknya masih menyelidiki penyebab korban tewas. Polisi pun belum bisa menyimpulkan apakah korban pernah memiliki masalah dengan rekan-rekannya. Pasalnya, dari keterangan saksi, korban merupakan sosok yang tertutup.

"Orangnya memang tertutup sehingga kita tidak mengetahui secara pasti apakah ada masalah dengan temannya atau tidak," ujarnya.

Ketertutupan korban juga diakui oleh tetangganya, Lia Amalia. Menurut dia, meski sering melihat Rudianto bolak-balik keluar masuk kamar kost, korban tidak pernah bertegur sapa dengan warga sekitar.

"Enggak pernah sosialisasi juga sama tetangga," akunya.

Saat ini, jasad Rudianto yang diketahui berasal dari Batam tengah menjalani proses otopsi di RS Polri Sartika Asih Bandung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com