Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ziarah Singkat Wapres Boediono di Kampung Halaman

Kompas.com - 01/08/2014, 18:17 WIB

BLITAR, KOMPAS.com — Tak hanya awal bulan Ramadhan, Jumat (1/8/2014) pukul 10.15 WIB siang, Wapres Boediono pun berziarah ke makam orangtua dan mertuanya di Kota Blitar, didampingi istrinya, Herawati Boediono.

Orangtua Boediono, Alm Siswo Sarjono bin Kromowigeno dan ibunya, Alm Hj Samilah binti Darso Suprapti, dimakamkan di Kompleks Makam Swangsang, Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar. Tak pelak, kedatangan pria kelahiran Kota Blitar ke kompleks makam itu dikawal ketat petugas Paspampres. Boediono dan istrinya hanya sekitar 15 menit berada di makam.

Namun sebelum keluar makam, Boediono sempat ngobrol dengan anggota keluarganya, Agus Triono (42); istri Agus, Nur Hayati (39); dan Reni Nirwati (33), adik Agus. "Sampaikan salam saya kepada keluarga yang belum sempat ketemu karena waktu saya hanya sebentar," papar Boediono kepada ketiga orang tersebut.

Hanya sekitar 20 menit, Boediono ngobrol dengan mereka. Selanjutnya, ia keluar makam dan disambut warga sekitar makam. Mereka disalami satu per satu. "minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin," ucapnya saat menyalami warga.

Setelah itu, orang nomor dua di Indonesia tersebut berziarah ke makam mertuanya, Raden Imam Suwigyo dan Nyi Hadi Sardillah, yang dimakamkan di Kompleks Pemakamam Umum Karangmulyo, Kelurahan Bendogerit, Kota Blitar.

Ia pun hanya sekitar 15 menit berada di makam mertuanya. Tepat pukul 11.00 WIB, Boediono dan istrinya tiba di Lapangan Yonif 511 untuk naik heli menuju ke Bandara Abdul Rahman Saleh, Malang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com