Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi yang Tewas di Lanny Jaya Diberi Kenaikan Pangkat

Kompas.com - 31/07/2014, 10:19 WIB
Kontributor Kompas TV, Alfian Kartono

Penulis


JAYAPURA, KOMPAS.com
 — Kepala Kepolisian Daerah Papua Brigjen Pol Yotje Mende memberikan kenaikan pangkat kehormatan kepada almarhum Zulkifli Putra, anggota Polres Lanny Jaya yang tewas dalam baku tembak di Kampung Nambume, Distrik Pirime, Senin (28/7/2014). Pangkat Zulkifli dinaikkan menjadi Briptu Anumerta.

Zulkifli dan satu polisi lainnya tewas ketika mobil Strada yang mengangkut 8 personel diberondong tembakan oleh kelompok Enden Wanimbo alias Rambo (baca selengkapnya: Lebaran, Baku Tembak Terjadi di Puncak Jaya dan Lanny Jaya).

Jenazah Bripda Zulkifli dan Bripda Yoga Ginugi sempat disemayamkan di Mapolres Jayawijaya, setelah dievakuasi lokasi kejadian kemarin. Kedua jenazah dan 6 anggota Polres Lanny Jaya yang luka-luka dievakuasi dari Wamena ke Jayapura, Selasa (29/7/2014).

Dari Bandara Sentani, Jayapura, jenazah Bripda Zulkifli dibawa ke rumah orangtuanya di Asrama Polisi Klufkamp, Kelurahan Imbi, Jayapura Utara. Lebih kurang satu jam di rumah duka, jenazah selanjutnya dimakamkan secara militer di Taman Makam Pahlawan, Kusuma Trikora, Waena Jayapura.

Sementara itu, jenazah Bripda Yoga Ginugi masih disemayamkan di Jayapura, dan rencananya besok akan dikirim ke Semarang, Jawa Tengah, untuk dimakamkan.

Untuk 6 personel Polres Lanny Jaya yang luka-luka dalam penyerangan di Kampung Nambume, Distrik Pirime, siang tadi sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Kotaraja, Jayapura.

Informasi yang dihimpun Kompas.com, kondisi ke-6 anggota polisi tersebut masih stabil, tetapi satu di antaranya, Briptu Heskia, masih harus menjalani perawatan intensif karena luka tembak di perut yang dialaminya cukup serius.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com