Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stok BBM Tipis, Antrean SPBU di Kefamenanu Hingga 1 Kilometer

Kompas.com - 27/07/2014, 16:47 WIB
Kontributor Timor Barat, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KEFAMENANU, KOMPAS.com - Terbatasnya stok Bahan Bakar Minyak(BBM), membuat antrean kendaraan roda dua maupun empat di Stasiun Pengisisan Bahan bakar Umum (SPBU) di Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur, mencapai satu kilometer.

Di SPBU Naesleu, Minggu (27/7/2014), terlihat kendaraan mulai mengantre sejak pukul 6.00 Wita dan hingga berita ini tayang antrean kendaraan masih mengular.

Pengawas SPBU Naelsu, Vinsensius Tanekan mengatakan antrean kendaraan itu dipicu karena terbatasnya stok BBM yang dimiliki oleh SPBU, yang tentu tidak akan bisa melayani semua kendaraan yang membeli BBM.

“Sudah sejak 10 hari ini kita hanya dikasih jatah 10.000 liter saja sehingga kalau sore sekitar pukul 14.00 Wita semua stok BBM sudah habis. Hal itu yang membuat para pengendara datang mengantre sejak pagi untuk bisa mendapatkan BBM,” kata Vinsensius.

Menurut Vinsensius, dia hanya diberi jatah BBM lebih sedikit dari biasanya, karena ada masalah kurangnya armada pengangkut BBM yang dimiliki Pertamina Kupang. ”Kalau sebelumnya, jatah BBM untuk kita lebih dari 30.000 liter sehingga cukup untuk melayani konsumen di Kabupaten TTU,” kata Vinsensius.

Namun, pihak pertamina Kupang berencana untuk menambah kuota BBM sebanyak 40.000 liter pada petang nanti untuk mengatisipasi hari libur lebaran. ”Kita tunggu sebentar lagi pasti mobil pengangkut BBM sudah ada di sini,” ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com