Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil: Kemenangan Jokowi-JK Tidak Istimewa

Kompas.com - 23/07/2014, 14:29 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com — Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, kemenangan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla dalam ajang Pilpres 2014 ini bukanlah hal yang luar biasa. Menurut pria yang akrab disapa Emil ini, masyarakat di daerah sudah terbiasa dengan pemilihan umum.

"Saya kira bukan sesuatu yang istimewa dalam kaitan pemilihan. Kan kita sudah banyak mengalami yang namanya pemilihan presiden, gubernur, wali kota," kata Emil di Terminal Cicaheum, Kota Bandung, Rabu (23/7/2014).

Dalam setiap pemilihan, kata Emil menambahkan, dipastikan ada yang menang dan ada yang kalah. "Itulah kenapa kita menyerahkan ke organisasi profesional seperti KPU," ucapnya.

Diminta pendapat soal sikap Prabowo yang menolak hasil Pilpres KPU, Emil tidak mau panjang lebar mengomentarinya. Menurut dia, Prabowo memiliki hak untuk bersikap apa pun.

"Kalau sikap Pak Prabowo saya serahkan keputusannya ke beliau karena saya tidak bisa mengomentari lebih jauh. Mungkin karena masih merasa ada yang belum adil dari kacamata beliau. Saya kira kita hargai saja selama proses hukumnya memang masih ada aturannya," pungkas Emil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com