Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kantor Polisi di Jalur Mudik Difungsikan sebagai "Rest Area"

Kompas.com - 22/07/2014, 09:31 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Bagi para pemudik yang merasa lelah bisa memanfaatkan markas polisi sektor untuk beristirahat. Selama Operasi Ketupat Lodaya 2014, mapolsek-mapolsek yang ada di jalur mudik dan balik difungsikan sebagai rest area.

Hal tersebut disampaikan Wakil Kepala Polda Jabar Brigjen Pol Rycko Amelza Dahniel kepada wartawan setelah Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2014 di lapangan Gasibu, Senin (21/7/2014).

"Jadi seluruh polsek yang masuk jalur utara, selatan dan tengah, bisa digunakan sebagai rest area," katanya.

Namun, Rycko belum mengantongi berapa jumlah mapolsek yang ada di jalur mudik. Ia berharap, pemudik yang merasa lelah bisa memanfaatkan keberadaan rest area di kantor polisi.

"Silakan pemudik beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan ke tempat tujuan masing-masing," tutur  Rycko.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Perhubungan Jabar Dedi Taufik kembali menuturkan ada delapan jembatan timbang di Jabar yang beralih fungsi menjadi rest area. Jembatan timbang mulai berfungsi jadi rest area sejak H-7 hingga H+7 Idulfitri.

"Difungsikannya jembatan timbang menjadi rest area tujuannya memberikan kenyamanan, keamanan dan keselamatan bagi para pemudik," ucap Dedi.

Delapan jembatan timbang ini lokasinya di Balonggandu (Karawang), Losarang (Indramayu), Gentong (Tasikmalaya), Sindang Rasa (Ciamis), Cibaragalan (Purwakarta), Tomo (Sumedang), Kemang (Bogor) dan Bojong (Cianjur). (tis)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com