Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mahasiswa Banyuwangi Galang Dana untuk Palestina

Kompas.com - 11/07/2014, 15:28 WIB
Kontributor Banyuwangi, Ira Rachmawati

Penulis


BANYUWANGI, KOMPAS.com - Belasan mahasiswa kesehatan di Kabupaten Banyuwangi melakukan aksi solidaritas penggalangan dana untuk Palestina, Jumat (11/7/2014). Mereka membawa poster yang berisi foto anak-anak yang menjadi korban perang di Gaza.

"Aksi ini kami lakukan untuk membuktikan bahwa Indonesia bukan negara yang diam. Bukan negara yang tidak peduli dengan kesengsaraan bangsa lain. Ini bicara tentang kemanusiaan," ungkap Arif Kurniawan, salah satu dosen yang ikut bergabung dalam aksi tersebut kepada Kompas.com, Jumat (11/7/2014).

Aksi penggalangan ini juga dimaksudkan untuk memberitahu kepada masyarakat Banyuwangi tentang kondisi di Gaza yang saat ini tengah digempur tentara Israel.

"Kita bisa membantu apa saja. Membantu materi ataupun dengan doa, jika mereka tahu kenyataan yang terjadi di sana. Sudah puluhan korban mati syahid, terutama anak-anak," jelas Arif.

Rencananya, aksi penggalangan dana tersebut akan terus berlangsung, dan dana yang terkumpul akan disalurkan lewat palang merah internasional.

"Kami akan sumbangkan seluruhnya dalam bentuk uang. Nanti terserah mereka akan dibelikan makanan atau obat-obatan yang memang sangat dibutuhkan oleh saudara kita di Palestina," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com