Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Manado: Kemenangan Jerman atas Brasil di Piala Dunia Pertanda Kemenangan Jokowi?

Kompas.com - 09/07/2014, 07:26 WIB
Kontributor Manado, Ronny Adolof Buol

Penulis

MANADO, KOMPAS.com - Kemenangan besar kesebelasan Jerman terhadap Brasil dalam ajang Piala Dunia 2014, Rabu (9/7/2014) dini hari, bagi sebagian warga Manado, Sulawesi Utara, merupakan prediksi kemenangan calon presiden Joko Widodo dalam Pemilu Presiden 2014.

"Jerman kan inisialnya J, sama Jokowi juga J, jadi kami yakin Jokowi akan menang dalam pilpres ini," ujar Enny, salah warga Manado, Rabu. Dia yang ikut nonton bareng bersama teman-temannya meyakini kemenangan Jerman ini merupakan pertanda kemenangan Jokowi-Jusuf Kalla, berdasarkan beberapa simbol.

"Apakah ini sebuah kebetulan? Harinya sama, angkanya juga sama. Jerman menang 7 gol, ya Jokowi akan jadi presiden ketujuh," tambah Enny, disambut tawa teman-temannya. Inisial Brasil juga mereka identikkan dengan Inisial "B" pada nama Prabowo. "Kan B bisa berarti Bowo," timpal teman-teman Enny.

Pertandingan antara Jerman melawan Brazil di perempatfinal Piala Dunia subuh tadi memang mendapat perhatian besar dari warga Manado. Beberapa kegiatan nonton bareng tersebar di kota ini. Bahkan warga secara bersama-sama menggelar nonton bareng di rumah mereka. "Sambil menunggu waktu pencoblosan," ujar Obed, warga Tateli, Minahasa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com