Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditinggal Amankan TPS, Asrama Polres Hangus Terbakar

Kompas.com - 09/07/2014, 05:57 WIB
Kontributor Mataram, Karnia Septia

Penulis

MATARAM, KOMPAS.com - Asrama Polres Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) hangus terbakar Rabu dini hari (9/7/2014). Kebakaran terjadi saat sebagian besar penghuninya tengah bertugas melakukan pengamanan pemilu di tempat pemungutan suara (TPS).

"Kebakaran terjadi sekitar pukul 00.45 WITA saat posisi rumah sedang kosong," kata Kasat Reskrim Polres Mataram, AKP Agus Dwi Ananta.

Menurut Agus, dari enam unit rumah yang terbakar lima di antaranya dalam keadaan kosong karena penghuninya tengah bertugas mengamankan TPS.

Agus menceritakan, api diperkirakan berasal dari rumah kedua asrama Polres Mataram. Asap yang telah membumbung dari atap rumah dengan cepat melalap rumah di sekelilingnya. Kebakaran hebat pun terjadi.

Akibat kebakaran ini, enam unit rumah di asrama Polres Mataram hangus terbakar. Lima unit mobil pemadam kebakaran serta dua unit water canon turut Polda NTB dikerahkan untuk memadamkan api. Api baru berhasil dijinakkan setengah jam kemudian.

"Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materiil karena seisi rumah ludes terbakar," kata Agus. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com