Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ajakan untuk Rekam Hasil Hitung Suara di TPS Beredar di Media Sosial

Kompas.com - 07/07/2014, 17:56 WIB

MANADO, KOMPAS.com — Di Manado, beredar ajakan untuk merekam video penghitungan suara di TPS, Senin (7/7/2014). Broadcast atau pesan berantai yang menyebar melalui BlackBerry Messenger (BBM) atau jejaring sosial Facebook ini juga mengajak agar hasil rekaman diunggah ke YouTube.

Broadcast ini merupakan bentuk antisipasi adanya kecurangan pengubahan jumlah suara. Terlebih lagi, kekisruhan pemungutan suara di Hongkong mendadak menjadi trending topics setelah banyak netizen mengungkapkan kekhawatirannya terhadap kecurangan, yang bermula di Hongkong.

"Tips pemungutan suara bersih" Tmn2, sdr/i, bpk ibu, yang saya hormati, Untuk menjaga agar tidak ada "permainan" dalam penghitungan suara, dimohon utk menunggui penghitungan suara di TPS tempat kalian mencoblos. Kemudian pada final hasil penghitungan, tolong mengambil video men-shooting ketua TPS menyampaikan kesimpulan hasil pemilu di TPS, kemudian men-shooting papan penghitungan, jangan lupa di-shooting nomor TPS, kelurahan, kecamatan dan provinsi. Jangan mengambil foto karena foto bisa diedit. Kemudian kirim video tersebut ke Youtube. Akan lebih baik lagi jika setelah mencoblos tmn2 / bp-ibu menyebar ke TPS lain dan melakukan hal yang sama di TPS-TPS disekitar tempat tinggal tmn2 / bp-ibu. Sukseskan pemilu bersih 2014!" demikian isi pesan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com