Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DPD PAN di Jember Tak Tahu Hatta Rajasa Punya Utang Honor Relawan

Kompas.com - 06/07/2014, 17:11 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis

JEMBER, KOMPAS.com - Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanah Nasional (DPD PAN) Kabupaten Jember, Jawa Timur, mengaku tidak tahu soal adanya tunggakan honorarium ratusan relawan yang tergabung dalam Perhimpunan Kebangkitan Suara Indonesia (PKSI) di Jember. Padahal, mereka sudah bekerja untuk Calon Wakil Presiden Hatta Rajasa pada awal tahun 2012 silam.

“Saya tidak bisa banyak komentar soal itu, saya soalnya tidak tahu soal itu,” ujar Ketua DPD PAN Jember, Evi Lestari, ketika dihubungi melalui acara telepon, Minggu (6/7/2014).

Hanya saja, Evi mengaku akan berkoordinasi dengan pengurus pusat PAN, terkait persoalan tersebut. “Coba saya akan konfirmasi dulu ke pusat, sebab saya tidak tahu sama sekali soal itu,” katanya singkat.

Seperti diberitakan sebelumnya, relawan cawapres Hatta Rajasa yang tergabung dalam PKSI, mengaku kecewa dengan Ketua Umum PAN tersebut. Sebab, honor mereka masih belum dibayar lunas. (Baca: Honor Ditunggak, Ratusan Relawan Hatta Rajasa Kecewa)

Sesuai dengan kontrak, mereka akan dibayar sebesar Rp 400 ribu dalam dua tahap. Tahap pertama mereka sudah dibayar Rp 125.000, dan sisanya sebanyak Rp 275.000 belum dibayar. Relawan PKSI bekerja di bulan Januari-Februari tahun 2012 silam. Mereka bertugas untuk melakukan sosialisasi sosok Hatta Rajasa dalam gerakan mendengar amanah rakyat. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com