Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sultan HB X: Mendekati Pilpres, Jangan Sampai Terjadi Konflik Lagi

Kompas.com - 01/07/2014, 15:52 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.com
- Capres Prabowo Subianto diagendakan bertemu Sri Sultan Hamengku Buwono X di Keraton Kilen, Selasa (1/7/2014) sore. Sri Sultan berharap agar konflik antar-pendukung capres dan cawapres tidak terulang kembali saat Prabowo datang ke Yogya.

"Mendekati Pilpres, tim pemenangan harusnya makin menyadari agar lebih bisa mengontrol massa, agar tidak muncul masalah di lapangan. Saya tidak ingin kejadian (kerusuhan) kemarin terulang kembali," ucap Sri Sultan, Selasa siang.

Gubernur yang juga bertahta sebagai Raja Keraton Kasultanan Yogyakarta itu menyebutkan bahwa kunjungan Prabowo sebenarnya sudah diagendakan sejak pekan lalu. Namun, dia belum bisa menemui. Akhirnya, pertemuan kembali dijadwalkan untuk sore ini setelah waktu buka puasa.

Menurut Sri Sultan, kunjungan Prabowo ini sama halnya dengan kunjungan Jokowi beberapa waktu lalu. Keduanya datang dalam kapasitas sama-sama calon Presiden Indonesia. Sri Sultan menegaskan bahwa dirinya tetap netral hingga pemungutan suara 9 Juli 2014 mendatang.

"Ya enggak apa-apa. Silaturahmi biasa, sama halnya Jokowi kemarin," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com