Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pendukung Kedua Pasangan Capres "Kompak" Bagi-bagi Takjil

Kompas.com - 30/06/2014, 18:49 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Senin (30/6/2014) sore, pendukung Joko Widodo-Jusuf Kalla maupun Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, ramai-ramai menyebar takjil gratis di depan Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Pendukung kedua pasangan terlihat rukun saat membagikan takjil gratis kepada pengguna jalan. Kedua kelompok saling bergantian tempat di sisi Jalan Gubernur Suryo untuk membagikan takjil berupa minuman kemasan, kurma, dan jadwal imsakiyah.

Tim Prabowo-Hatta kompak memakai busana muslim, sementara tim Jokowi-JK yang banyak turun dari relawan Koalisi Rakyat Bergerak untuk Pemenangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla (KIRAB Jokowi-JK) memakai topeng wajah Jokowi dan JK.

"Ini adalah kesempatan paling efektif untuk turun menyosialisasikan pasangan Jokowi-JK kepada masyarakat," kata Koordinator Kirab Jokowi-JK, Ari Kusuma.

Menurut dia, selain di Surabaya, acara yang sama juga serentak dilaksanakan di 22 titik Kota/Kabupaten seluruh Jawa Timur antara lain Sidoarjo, Malang, Jember, Situbondo, Lamongan, Pamekasan, Banyuwangi, dan Pasuruan.

Bagi-bagi takjil oleh kedua tim pasangan capres-cawapres itu sempat memacetkan arus lalu lintas di Jalan Gubernur Suryo, karena pengguna jalan roda empat maupun roda dua mengurangi kecepatannya untuk meminta takjil.

Selain itu, acara dilakukan saat jam-jam padat lalu lintas karena bersamaan dengan jam pulang kantor. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com