Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jamaah An Nazir di Pesisir Danau Mawang Mulai Puasa Hari Ini

Kompas.com - 27/06/2014, 10:38 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

GOWA, KOMPAS.com - Jamaah An Nazir yang bermukim di pesisir Danau Mawang, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Jumat (27/6/2014) hari ini, telah mengawali puasa dengan makan sahur bersama dan sholat subuh berjamaah.

Jamaah An Nazir menetapkan masuknya bulan suci Ramadhan santar pukul 12.00 wita hingga puku 13.00 wita berdasarkan perhitungan bulan, serta pertanda alam yakni terjadi pasang air laut yang mencapai puncaknya pada siang ini.

Meski demikian, Jamaah An Nazir telah melakukan sahur pada dini hari tadi sebagai puasa menyambut bulan Ramadhan, dan akan dilanjutkan dengan puasa awal Ramdhan pada siang nanti.

"Sebetulnya hari ini sudah masuk tapi masuk antara pukul 12 sampai pukul 13 siang berdasarkan perhitungan bulan dan terjadinya puncak pasang air laut yang terjadi sebentar siang," tutur Uztadz Lukman A. Bakti, Humas Jamaah An Nazir.

Jamaah An Nazir yang bermukim di pesisir Danau Mawang sejak 10 tahun terakhir memiliki keunikan tersendiri dengan ciri khas warna hitam berjubah dan memiliki rambut pirang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com