Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Api Berkobar Lebih dari 15 Jam, Tak Ada Korban Jiwa di Kings

Kompas.com - 24/06/2014, 15:14 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Kepala Dinas Kebakaran Kota Bandung Hikmat Ginanjar memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran di pusat perbelanjaan Kings, Bandung, Selasa (24/6/2014).

"Sementara ini, tidak ada korban jiwa, alhamdulillah korban jiwa tidak ada, nihil," kata Hikmat yang ditemui di sela-sela upaya pemadaman api.

Hikmat mengatakan, pada saat kejadian toko-toko di dalam gedung tersebut masih dalam keadaan tutup. "Sebagian besar orang tidak ada di dalam gedung," kata Hikmat.

Namun, ada sejumlah pegawai yang tidur di dalam gedung itu. Beruntung, mereka segera keluar. "Saya tidur di dalam gedung," kata Agus (17), salah satu pegawai di salah satu toko di Kings.

Hingga kini, api masih belum bisa dipadamkan. Petugas terlihat masih berjibaku memadamkan api. Jelas terlihat, banyak petugas pemadam yang telah kehabisan tenaga. "Iya, banyak petugas yang kelemahan, tapi, kami pemadam pantang menyerah, moto kami, pantang pulang sebelum api benar-benar padam," tegas Hikmat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com