Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sudah 12 Jam, Kebakaran di Kings Bandung Belum Juga Padam

Kompas.com - 24/06/2014, 12:46 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com
 — Kebakaran hebat terjadi di pusat perbelanjaan Kings di Kelurahan Balong Gede, Kecamatan Regol, Bandung, Jawa Barat, Selasa (24/6/2014) dini hari (baca: Pusat Perbelanjaan Kings di Bandung Terbakar). Hingga pukul 12.00 WIB, api belum juga padam. 

Titik api diketahui muncul pada Senin kira-kira pukul 23.00 WIB dari sebuah toko kain di pusat perbelanjaan tersebut.

Wadanton III Dinas Kebakaran Kota Bandung Totoy Yuhasmana mengatakan, petugas kesulitan memadam amukan si jago merah karena belum bisa menemukan titik api.

"Kita belum menemukan titik api karena terus terhalang oleh kepulan asap, jadi api sulit dipadamkan," kata Totoy di lokasi kejadian.

Petugas dinas kebakaran Kota Bandung terjun sejak Senin malam. Totoy juga membantah petugas pemadam kebakaran pulang ke markas pemadam pada Selasa dini hari.

"Kita dari malam standby di sini. Kita enggak balik-balik ke markas, justru pukul 02.00 dini hari itu api sedang besar-besarnya. Itu kabar bohong kalau kita ini sempat terhenti melakukan pemadaman, kita terus berjibaku keras melakukan pemadaman sampai sekarang, dari malam api tak padam-padam," tegas Totoy.

Berdasarkan pantauan, petugas pemadam berjibaku memadamkan api, dibantu aparat kepolian dan TNI. Kapolrestabes Bandung Kombes (Pol) Mashudi memprediksi pemadaman api masih akan berlangsung lama.

"Ini api masih besar kayak gini, prediksi padam bisa sampai sore, bisa malam nanti atau besok," katanya.

Akibat terjadinya kebakaran ini, arus lalu lintas terganggu. Beberapa ruas jalan dialihkan. Ribuan warga dan para pengendara menyaksikan pemadaman dari kejauhan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com