Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pusat Perbelanjaan Kings di Bandung Terbakar

Kompas.com - 24/06/2014, 09:38 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com
- Pusat Perbelanjaan Kings yang terletak di tengah Kota Bandung, tepatnya di Jalan Kepatihan terbakar sejak Selasa (24/6/2014) dini hari.

Hingga berita ini ditayangkan, petugas Pemadam Kebakaran Kota Bandung masih berjuang menaklukkan si jago merah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, asap dilaporkan mulai terlihat di bagian lantai I dan kemudian menjalar ke toko-toko tekstil di sekitarnya.

"Petugas pemadam kebakaran sedang berusaha memadamkan api yang menjalar ke toko-toko kain," ujar seorang saksi mata.

Dentuman
Kemudian, pada sekitar pukul 08.45 terdengar dentuman keras di lokasi kebakaran itu. Api yang menyala terlihat semakin membesar.

Begitu dentuman terdengar, petugas langsung mundur. Nyala api nampak di puncak bangunan kompleks pertokoan itu. 

Hingga kini, sudah sembilan jam lebih api berkobar. Polisi nampak kesulitan menghalau masyarakat yang menyemut di sekitar lokasi kejadian.

Selain itu, sebagian bahan bangunan di pertokoan itu pun terlihat runtuh. Benda-benda dari atas terlihat berjatuhan dan masih menyala saat sampai ke tanah. 

Api menyeberang
Api yang semula membakar bangunan di Jalan Dalem Kaum terlihat menyeberang ke bangunan yang ada di Jalan Kepatihan. Belasan mobil pemadam kebakaran lalu lalang untuk mengambil air dan memadamkan api.

Kepulan asap hitam juga terlihat membungbung tinggi. Petugas pemadam kebakaran dari Kota Bandung, Provinsi Jabar, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung berjibaku dengan api. Sudah lebih dari delapan jam, api masih menyala dan sulit dipadamkan.

Selamatkan barang
Sementara itu, kebakaran hebat ini kontan membuat para pemilik toko panik. Bersama anggota TNI dan Polisi yang berjaga, mereka berupaya menyelamatkan barang-barang dagangan yang tersisa.

Di sekitar lokasi, ribuan warga terlihat berkumpul. Mereka melihat proses pemadaman api. Ekses dari kejadian ini adalah kemacetan akibat diblokadenya Jalan Dewi Sartika. Kendaraan dari arah Jalan Pungkur yang akan menuju Dewi Sartika baik dari barat maupun timur tak bisa melintas ke Jalan Dewi Sartika. Akibat pengalihan tersebut, arus  lalu lintas di Jalan Pungkur mengalami kemacetan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com