Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemkot Surabaya Akan Bangun Jalan Kembar di Dolly-Jarak

Kompas.com - 23/06/2014, 18:07 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com - Pascapenutupan lokalisasi Dolly, Pemkot Surabaya rencananya akan membangun jalan dua jalur di bekas lokalisasi terbesar di kawasan Asia Tenggara tersebut. Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk memaksimalkan pemberdayaan usaha masyarakat terdampak penutupan lokalisasi Dolly-Jarak.

Kabid bidang fisik dan prasarana Bappeko Surabaya, Gede Dwidja Wardhana menjelaskan, jalan kembar tersebut nantinya total selebar 26 meter. Demikian juga dengan jalan kampung juga akan diperlebar menjadi sekitar 6 meter yang dilengkapi dengan pedestrian.

"Dengan adanya jalan yang diperlebar tersebut diharapkan akan memperlancar perekonomian di bekas lokalisasi Dolly-Jarak," kata Dwija di DPRD Surabaya, Senun (23/6/2014).

Pembangunan jalan kembar di bekas lokalisasi Dolly-Jarak, menurut Dwija, akan segera dilaksanakan. Hanya saja, pembangunan jalan kembar tersebut menunggu selesainya persoalan penutupan Dolly-Jarak dan program pemberdayaan telah dijalankannya semuanya.

"Jalan kembar tersebut telah masuk dalam rencana tata kota Surabaya. Dengan demikian karena sudah masuk dalam tata kota maka akan dijalankan Pemkot Surabaya," tutur  Dwidja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com