Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelum Dibunuh, Istri Anggota Geng Sudah Lapor Polisi soal Ancaman Pembunuhan

Kompas.com - 19/06/2014, 05:33 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com — Sebelum tewas dibunuh, Eka Indriani (24) sudah melapor ke polisi tentang ancaman pembunuhan yang dia dan suaminya terima. Suami Eka, Biding, adalah anggota geng Kapak 21. Laporan tersebut menjadi pengungkap kasus pembunuhan Eka.

"Biding dan istrinya Eka Indriani melapor ke Polsekta Tamalanrea. Mereka melapor (pada) Minggu (15/6/2014) dini hari," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sulselbar, Komisaris Besar Polisi Endi Sutendi, Rabu (18/6/2014). Laporan tersebut terdata dengan nomor LP No : 891/VI/2014/Tamalanrea Restabes Mks.

Endi mengatakan, laporan kedua orang tersebut menjadi petunjuk polisi mengungkap kasus pembunuhan Eka. Tiga tersangka sudah ditangkap setelah dilumpuhkan dengan tembakan. Sementara satu pelaku masih buron, tetapi identitasnya sudah diketahui.

"Tiga dari empat tersangka ditembak, sementara Iccal sudah dilakukan pencarian, tapi belum ditemukan. Kita masih terus lakukan pencarian terhadap Iccal," ujar Endi. Sebelumnya, empat pelaku ini dikabarkan sudah tertangkap, tetapi kemudian dilepaskan ketika tiba di Makassar untuk dibekuk dengan tembakan.

Polisi sudah membantah soal rangkaian penangkapan, pelepasan, dan penembakan itu. Seperti diberitakan sebelumnya, Eka tewas dibunuh oleh pelaku yang diduga adalah anggota kelompok lawan geng suaminya, Senin (16/6/2014).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com