Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, Land Cruiser Tabrak Elf di Tanjakan Emen

Kompas.com - 18/06/2014, 15:52 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com -- Kecelakaan kembali terjadi di tanjakan Emen di Subang, Jawa Barat, Rabu (18/6/2014) siang sekitar pukul 12.00 WIB. Sebuah mobiil Toyota Land Cruiser warna krim berpelat nomor B 969 MY, menabrak Elf jurusan Bandung-Subang.

Kecelakaan itu terjadi di tanjakan Jalan Raya Ciater, Kecamatan Ciater, Subang. Tanjakan tersebut dikenal warga sebagai tanjakan Emen.

Mobil Elf berpenumpang 7 orang itu terguling karena ditabrak Land Cruiser. Sementara, Land Cruiser berpenumpang 4 orang, setengah badannya menyangkut di bahu jalan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Beberapa penumpang hanya mengalami luka ringan.

Pengemudi Toyota Land Cruiser, Purwoko (45) mengaku, tiba-tiba mobil yang dikendarainya mengalami rem blong saat melaju di turunan.

"Mobil saya dan mobil minibus yang saya tabrak ini sama-sama berjalan dari arah Bandung, posisi mobil saya di belakangnya minibus. Jalan kan menurun, tiba-tiba pas saya rem enggak bisa, remnya blong, kemudian mobil saya menabrak minibus itu," kata Purwoko saat ditemui Kompas.com di lokasi kejadian, Rabu (18/6/2014).

Purwoko mengaku heran mengapa mobilnya tiba-tiba mengalami rem blong. Padahal sebelumnya tidak pernah mengalami gangguan di rem mobil miliknya.

"Saya juga heran, padahal ini mobil enggak pernah kayak gini. Sebelumnya mobil saya enggak ada kendala apa-apa, remnya juga pada saat saya cek di rumah, sebelum pergi, bagus kok," akunya.

Purwoko pun mengaku saat menjalankan mobil dirinya dalam keadaan sadar. "Saya tidak eror, saya tidak dalam keadaan mabuk, saya sadar kok," katanya.

Evakuasi kepada mobil Land Cruiser masih dilakukan dengan alat berat. Sementara, minibus sudah diamankan ke Polsek Jalan Cagak.

Sebelumnya, tak jauh dari lokasi kecelakaan Elf, bus pariwisata mengalami tabrakan dengan minibus dan menyebabkan 9 orang tewas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com