Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tunggu Helikopter, Jusuf Kalla Jajan Cappucino Cincau di Madura

Kompas.com - 18/06/2014, 11:50 WIB
Indra Akuntono

Penulis


BANGKALAN, KOMPAS.com — Calon wakil presiden Jusuf Kalla tampak asyik menikmati es Cappucino Cincau ketika berkunjung ke Bangkalan, Madura, Rabu (18/6/2014) siang. Kalla menikmati es tersebut sambil menunggu helikopter yang akan mengantarnya ke Sumenep.

Secara kebetulan, posisi gerobak es berada persis di depan mobilnya. Sambil menunggu datangnya helikopter, Kalla duduk dan memesan, lalu menikmatinya sambil duduk di sebuah kursi.

Ada dua jenis es yang dijual, harganya Rp 5.000 dan Rp 8.000. Kalla memesan yang Rp 5.000, isinya adalah es cincau, cappucino, ditambah sedikit susu kental cokelat.

"Enak. Kalau buka 10 di Makassar, pasti laku ini," kata Kalla setelah meminum setengah es.

Menurut Kalla, usaha kecil seperti ini harus diberi ruang untuk berkembang. Selain mampu menjadi ladang penghasilan, keunikan rasanya juga tak kalah dengan minuman serupa yang diberi label produk asing.

Setelah minuman habis, helikopter yang ditunggu tiba dan mendarat di lapangan terbuka yang jaraknya tak terlalu jauh. Kalla lalu beranjak dari kursinya sambil mengeluarkan tiga lembar uang kertas pecahan Rp 100.000 untuk membayar semua gelas es yang ia nikmati bersama rombongannya.

Kalla melakukan safari politik di Madura dengan bersilaturahim ke sejumlah ulama dan pondok pesantren. Ia juga menyempatkan diri bertemu relawan dan masyarakat pendukungnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com